Program Studi Ekonomi Syariah Mengadakan Kegiatan Studium General dengan Tema “The Contribution of Sharia Economic in Realizing Sustainable Development Goals”

0

Kamis 21 September 2023 Program Studi Ekonomi Syariah menyelenggarakan Studium General dengan tema “The Contribution of Sharia Economic in Realizing Sustainable Development Goals”. Kegiatan ini menghadirkan dua narasumber yang luar biasa, yaitu Hayu Dyah Patria (Founder & Director Mantasa) dengan materi Pemanfaatan SDA dalam Sistem Pangan dan Nutrisi Masyarakat untuk mewujudkan SDGs dan H. Ahmad Khubby Ali R., S.Ag., M.Si. (Pengasuh PP. Maftahul Ulum Blitar) dengan materi Kontribusi Pesantren Sebagai Pilar Pembangunan Berkelanjutan/SDGs. Kegiatan ini dihadiri oleh 175 peserta dari mahasiswa baru Ekonomi Syariah IAIN Kediri dan juga dosen FEBI IAIN Kediri.

Tujuan dari acara ini adalah memotivasi dan merubah mindset mahasiswa Ekonomi Syariah agar mampu memanfaatkan keanekaragaman sumber daya alam di Indonesia untuk mewujudkan SDGs. Acara ini berlangsung dengan semarak karena antusias peserta dalam mengajukan pertanyaan. Bu Hayu Dyah berpesan kepada audiens untuk memanfaatakan keanekaragaman hayati sesuai kebutuhan dan mengajak untuk terus menjaga lingkungan demi terwujudnya kerangka kerja SDGs secara optimal.

About author

No comments

Juara 3 Lomba Menulis Esai Nasional

Selamat dan sukses kepada Windah Sari atas prestasi yang diraih yakni juara 3 lomba Esai Nasional “Eksistensi Bahasa dan Sastra Indonesia Melalui Transformasi Digital sebagai ...