Pembekalan Praktik Pengelolaan ZISWAF (PPZ) Tahun 2024

0

Selasa, 9 Januari 2024, Program Studi Ekonomi Syariah mengadakan pembekalan guna menunjang program magang pada lembaga zakat yang mengusung tema “Peran Pemerintah dan Masyarakat dalam Pengelolaan ZISWAF di Era Perekonomian Moderen”. Kegiatan ini menghadirkan tiga narasumber yang berpengalaman dalam bidang usaha dan juga kelembagaan ZISWAF. Narasumber pertama, K.H. Ahid Imaddudin. M.Pd. selaku wakil ketua BAZNAS Kab. Kediri. Beliau memaparkan tentang peran peran lembaga ZISWAF; kedua, Abdurrahman C.Ht. C.EL. selaku ketua Yayasan Kemanusiaan Kotak Amal Indonesia. Beliau memberikan gambaran kegiatan yaang dilakukan oleh lembaga-lembaga ZISWAF dalam menghimpun dan menyalurkan dana ZISWAFnya; ketiga, Iwan Kurniawan Dinigrat selaku pengusaha PT. Sehat Lestari memberikan pengarahan guna memaksimalkan pemaanfaatan magang yang akan dilakukan.


Acara ini diikuti oleh seluruh mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah semester 5. Sebagai syarat mengikuti kegiatan magang PPZ yang akan dilaksanakan selama enam minggu mulai dari tanggal 15 Januari – 24 Februari 2024. Tujuan dilaksanakannya acara ini adalah untuk memberikan wawasan dasar dalam kegiatan magang PPZ yang akan dilakukan pada lembaga ZISWAF dan juga diberikan pengarahan untuk memanfaatkan momen magang ini dengan sebaik mungkin.

About author

No comments

WEBINAR INTERNATIONAL

  Acara Webinar International dengan tema “Reflecting the Challenges and Opportunities for the Development of Economics and Islamic Finance After Covid 19” telah diselenggarakan pada ...