Monitoring dan Evaluasi Pembelajaran Program Studi Ekonomi Syariah

0

Dalam semangat menyambut awal semester baru, dosen-dosen Program Studi Ekonomi Syariah di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri mengikuti rapat awal semester yang diselenggarakan pada hari Selasa, 15 Agustus 2023. Rapat ini dipimpin oleh Dekan FEBI, Dr. H. Imam Annas Mushlihin, M. HI, dan membahas berbagai isu penting terkait dengan perjalanan akademik dan rencana kegiatan di semester mendatang.

Dalam suasana yang penuh antusiasme, dosen-dosen dari Program Studi Ekonomi Syariah berkumpul di ruang auditorium Gedung M IAIN Kediri. Rapat awal semester ini bertujuan untuk merapatkan barisan, membahas berbagai agenda penting, dan memastikan persiapan yang optimal dalam menghadapi semester yang akan datang.

Dalam sambutannya, Dr. H. Imam Annas Mushlihin, M.HI, Dekan FEBI IAIN Kediri, mengungkapkan pentingnya kolaborasi dan komunikasi yang baik antara dosen dalam mendukung pencapaian tujuan akademik. Beliau juga mengapresiasi dedikasi dosen-dosen dalam memberikan kontribusi nyata dalam pendidikan dan penelitian di bidang ekonomi dan bisnis Islam.

Agenda rapat mencakup berbagai hal, termasuk persiapan awal perkuliahan, pengenalan dosen baru yang bergabung di FEBI, serta evaluasi terhadap semester sebelumnya. Diskusi mengenai strategi pengajaran yang inovatif, pemanfaatan teknologi dalam proses pembelajaran, dan upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan juga menjadi sorotan utama dalam rapat tersebut.

Selain membahas evaluasi semester sebelumnya, rapat ini juga menjadi kesempatan bagi dosen untuk merencanakan langkah-langkah perbaikan yang spesifik. Beberapa solusi inovatif diusulkan, seperti pemanfaatan teknologi dalam proses pembelajaran, pengembangan bahan ajar yang lebih interaktif, dan strategi evaluasi yang lebih holistik.

Dosen-dosen Prodi Ekonomi Syariah, menyadari bahwa evaluasi ini adalah langkah penting dalam menjaga kualitas pendidikan yang memberikan dampak positif pada mahasiswa. Melalui kolaborasi dan kerja keras, mereka berkomitmen untuk terus menghadirkan pengalaman belajar yang berkualitas dan memberikan kontribusi dalam mengembangkan ilmu ekonomi dan bisnis Islam.

Dengan insight yang baru dan komitmen untuk terus berinovasi, dosen-dosen Program Studi Ekonomi Syariah siap mengawali semester baru dengan semangat baru, berkontribusi dalam mencetak lulusan yang berkualitas, serta menjalankan peran penting dalam pengembangan ilmu ekonomi dan bisnis Islam yang dinamis dan tentunya relevan dengan zaman

About author

No comments

Seminar Nasional 2023

  Rabu, 1 Oktober 2023 Program Studi Ekonomi Syari’ah menyelenggarakan Seminar Nasional dengan tema “Mewujudkan Potensi Ekonomi Syariah di Dunia Bisnis Kreatif Berkelanjutan”. Kegiatan ini ...