WEBINAR “PRODUK HALAL DAN MARKETPLACE SYARIAH”

0

Program Studi Ekonomi Syari’ah FEBI IAIN Kediri pada Rabu, 27 Oktober 2021 melakukan kegiatan Webinar dengan tema “Produk Halal dan Marketplace Syariah sebagai solusi Bisnis dalam menghadapi Era Industri 4.0” yang diikuti oleh 323 peserta yang terdiri dari mahasiswa FEBI, kalangan umum, mahasiswa perguruan tinggi lain, dosen dan praktisi. Acara ini bertujuan memberikan pandangan umum tentang produk halal dan marketplace syariah, serta memberikan dorongan terhadap mahasiswa agar lebih antusias dalam melakukan entrepreneur dan bisnis kreatif.

Webinar ini menghadirkan dua pemateri dari kalangan akademisi dan praktisi. Yang pertama Dr. Ika Yunia Fauzia, Lc, M.EI (entrepreneur, dosen Pascasarjana PERBANAS Surabaya dan Pengurus IAEI (Ikatan Ahli Ekonomi Indonesia) Jawa Timur). Pemateri keduanya H. Ahmad Roziqi, Lc, M.HI (Komisi Fatwa MUI (Majelis Ulama Indonesia) Jawa Timur). Acara ini dipandu oleh dua moderator, yaitu Dr. Binti Mutafarida, SE., M.EI. (DPS KSPPS Pondok Pesantren Sunan Ampel Kediri) dan Choiril Anam, M.EI. (The Founder Alas Katon Community).

Dr. Ika Yunia Fauzia, Lc, M.EI memaparkan pentingnya berbisnis dan memahami dunia bisnis modern, agar pelaku ekonomi syariah bisa menciptakan banyak peluang bisnis. Pemateri kedua, H. Ahmad Roziqi, Lc, M.HI memaparkan pentingnya status halal dalam produk UMKM. Kehalalan tersebut bukan hanya untuk kepentingan akhirat, namun juga untuk memberi rasa kepercayaan kepada calon konsumen, sehingga produk tersebut dipercaya dan bisa diterima masyarakat. 

Dengan adanya acara ini diharapkan mahasiswa terinspirasi dan termotivasi untuk berbisnis yang sesuai dengan syariah, Ilmu dan info bisnis yang kekinian.

About author

No comments