WEBINAR “STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA DI ERA INDUSTRI 5.0”

0

Program Studi Ekonomi Syari’ah FEBI IAIN Kediri pada Rabu, 13 Oktober 2021 melakukan kegiatan webinar dengan tema “Strategi Pengembangan Usaha di era Industri 5.0” yang diikuti oleh 309 peserta yang terdiri dari mahasiswa FEBI IAIN Kediri, mahasiswa perguruan tinggi lain, dosen, praktisi, pelaku usaha, dan masyarakat umum. Acara ini bertujuan memberikan wawasan umum tentang strategi pengembangan usaha yang memotivasi mahasiswa untuk lebih bersemangat dalam melakukan kegiatan entrepreneur dan bisnis kreatif.

Webinar ini menghadirkan tiga narasumber yang berkompeten. Pertama, Dr. Tomi Listiawan, S.Si, M.Pd., MCE, dosen dan pelaku bisnis (Head of PT. Insan Cendekia Nusantara dan Co-Founder Grabpay.id). Kedua, Dr. Mica Siar Meiriza, M.SI dosen dan pelaku bisnis di bidang Dekorasi dan Even Organizer. Ketiga, Arip Nur Rohman, M.Pd. Dosen IAIN Kediri. Acara ini dipandu oleh tiga moderator, Dr. Yuliani, SE., MM. (Owner stp_78 bird farm), Dr. Binti Mutafarida, SE., M.EI. (DPS KPPS Pondok Pesantren Sunan Ampel Kediri), dan Moch. Zainuddin, M.EI. (Konsultan Sentra Keuangan Syariah Sinergi).

Para narasumber memaparkan strategi dan tata cara membangun usaha, terutama dari pengalaman mereka sendiri yang dilandaskan pada teori ekonomi. Penyampaian para narasumber sangat menarik dengan memadukan antara teori dan praktik, harapannya para mahasiswa dapat memperdalam ilmu, memperluas wawasan dan menambah skill dalam berbisnis.

About author

No comments