STUDIUM GENERALE 2024 “Optimalisasi Pendayagunaan Sumber Daya Ekonomis dalam Mewujudkan Sustainble Development Goals”

0

Rabu 02 Oktober 2024 Program Studi Ekonomi Syariah menyelenggarakan Studium General dengan tema “Optimalisasi Pendayagunaan Sumber Daya Ekonomis dalam Mewujudkan Sustainble Development Goals”.

Kegiatan ini menghadirkan  narasumber yang luar biasa, yaitu Januar Kustiandi, S.Pd.,M.Pd.,Ph.D (Dosen  Universitas Negeri Malang) dengan materi  Sumber Daya Alam yang Bijaksana: Strategi Pemanfaatan untuk Masa Depan yang Berkelanjutan. Acara ini di moderatori  oleh  Dosen FEBI IAIN KEDIRI Ibu Vina Septiana Permatasari, M.SEI. Kegiatan ini dihadiri oleh 200 peserta dari mahasiswa baru Ekonomi Syariah IAIN Kediri dan juga dosen FEBI IAIN Kediri.

Tujuan dari acara ini adalah agar Mahasiswa mampu mengoptimalkan sumber daya ekonomis baik manusia maupaun alam untuk diselaraskan agar terwujud tujuan ekonomi  berkelanjutan. Acara ini berlangsung dengan semarak karena antusias peserta dalam mengajukan pertanyaan dan juga intensitas dalam menyimak materi yang sedang berlangsung .

Ibu Vina Septiana selaku moderator menyimpulkan bahwa dalam optimalisasi pendayagunaan sumberdaya ekonomi ini diperlukan kerjasama banyak pihak dan pendayagunaan ini harus adil dan berimbang serta harus ada perencanaan terpadu dari masyarakat. Tentunya peran pemerintah adalah yang paling di perlukan untuk mengoptimalisasi demi mencapai SDG’s.

About author

No comments